JAKARTA, KOMPAS.com — Dokter Boyke Dian Nugraha, SpOG, menilai, pria dalam rekaman video porno “Luna Maya-Ariel” dan yang terbaru “Cut Tari-Ariel” itu mengalami penyimpangan seksual kategori scopophilia.


Scopophilia berasal dari kata scopos yang berarti “melihat” dan phillia yang bermakna “kesenangan”. Scopophilia berarti kesenangan untuk menyaksikan. Kesenangan untuk melihat itu bukan semata karena ada obyek yang menarik untuk disaksikan, melainkan lebih karena ada kenikmatan seksual ketika subyek menyaksikan obyek yang dimaksud.

“Dari adegan yang saya lihat, pria yang katanya mirip Ariel ini mengalami kelainan seksual scopophilia, yaitu seseorang yang akan mendapatkan kepuasan apabila melihat dan merekam atau memotret adegan dirinya saat berhubungan seksual dengan pasangannya. Ini merupakan penyimpangan seksual,” kata Boyke seperti dikutip Warta Kota, semalam.

Dari pihak perempuannya, Boyke menyebut bahwa mereka mengalami sexual addict. “Dalam adegan yang ada, mereka (pelaku perempuan) terlihat menikmati adegan ranjang yang mereka lakukan walaupun oleh pasangannya adegan tersebut direkam,” papar Boyke.

sumber http://wahw33d.blogspot.com/2010/06/kelainan-seksual-ariel-scopophilia.html#ixzz0s23Cc71Y