Kalo di cermati iya sih kebanyakan orang akan gemuk setelah menikah apa lagi cewek.. nah berikut ulasannya.


Banyak wanita mengalami perubahan fisik setelah menikah. Penelitian Universitas Queensland mengungkap, mayoritas wanita terbelenggu dengan kenaikan berat badan yang cukup signifikan setelah hidup bersama pasangan.

Annete Dobson, profesor biostatistik yang terlibat dalam penelitian, mengatakan, wanita menikah usia 20-an hingga 30-an yang belum memiliki anak cenderung lebih gemuk dibandingkan wanita lajang dengan usia sama. Studi menyurvei 6.458 wanita Australia selama 10 tahun. Hasilnya, merekayang telah menikah dan memiliki anak rata-rata mengalami kenaikan berat badan sebesar tujuh kilogram. Sedangkan mereka yang baru memiliki satu anak perempuan cenderung menjadi lebih gemuk 4,9 kilogram dibandingkan saat masih lajang.

“Apa yang kita tidak tahu adalah mengapa suatu hubungan berpengaruh pada berat wanita. Tapi, penelitian lain menunjukkan,  hidup bersama pasangan akan mengubah kebiaaan makan,” kata Dobson seperti dikutip dari Sydney Morning Herald. Saat masuk ke suatu hubungan pernikahan, pasangan cenderung menjalani gaya hidup ‘nyaman’. Banyak waktu santai dan tanpa sadar menjadikan makanan sebagai pelampiasan. Pernikahan juga membuat banyak wanita meminggirkan masalah penampilan, seperti berhenti berolahraga. “Maka, cobalah olahraga bersama untuk menjaga tubuh ideal.”

Jangan biarkan penambahan berat badan usai menikah melebihi batas ideal. Perhatikan dengan cermat grafik bobot tubuh secara teratur, terutama saat hamil. Penambahan bobot tubuhyang normal di masa kehamilan berkisar 9-11 tahun. Waspada jika penambahannya melebihi 20 kilogram.